Download Lagu / Download Lagu Mp3 / Secerah Cahaya.mp3

Secerah Cahaya.mp3

Released: 2024 Genres:

Download Lagu Secerah Cahaya.mp3 Mp3

Download musik Secerah Cahaya.mp3 online kecepatan tinggi - Musik Mp3 - zLagu.Net, mendengarkan musik atau download musik gratis Secerah Cahaya.mp3 terbaik Free Download Mp3 Indonesia free download Secerah Cahaya.mp3 mp3 di zLagu.Net
Download lagu Mp3 Secerah Cahaya.mp3 baru terbaik- Download Musik - di zLagu.Net, Dengarkan MP3 Secerah Cahaya.mp3 terima kasih telah mengunjungi websitezLagu.Net

Lyric lagu Secerah Cahaya.mp3

The story beginning..

Bermula dari aktifitas di sela kuliah, di sebuah mushalla kampus yang mungil, di sebuah fakultas yang dijuluki "pesantren UI"; dari sinilah cerita ini terjadi.

Adalah Bharata Adhi Dharma; seorang mantan anggota Paragita (kelompok Paduan Suara UI) yang beralih menjadi aktifis dakwah kampus. Dia mencoba menggali potensi musik dalam dirinya dan ditularkan kepada adik-adik kelasnya di kampus FMIPA-UI. Didukung kuat oleh Nurcholiq Ramdhan; ketua mushalla Izzatul Islam; nama mushalla di kampus tersebut; maka di bentuklah sebuah tim nasyid yang bernama tim nasyid FMIPA-UI, sekitar tahun 1992.

Waktu berlalu, obsesi Bharata dkk berkembang; ingin menjadikan nasyid sebagai sebuah media dakwah yang digarap lebih serius. Mulai dibuatlah beberapa syair penggelora jiwa bagi para pemuda Islam saat itu.

Tahun 1994, ketika lagu2 ini mulai matang; tim nasyid FMIPA-UI mencari bibit bibit dari kalangan mahasiswa baru. Dibuatlah rekruitmen personel tim nasyid FMIPA-UI yang digawangi oleh Elva Wiseso & Novi Hardian. Dalam proses ini, masuklah nama-nama mahasiswa baru seperti Afwan Riyadi, Agus Suharyadi & M Cholid Riza; yang kelak menjadi personel inti Izis dalam waktu yang cukup lama.

Proyek penggalangan album digelar. Dana dikumpulkan dari infaq dan pinjaman para aktifis mushalla. Tiap receh rupiah begitu berarti; demi tegaknya sebuah cita : Izzatul Islam; memuliakan Islam.

Tanggal 8 Desember 1994, bertepatan dengan ulang tahun Intifadhah; rekaman berlangsung. Unik, karena keterbatasan dana; maka rekaman digeber 24 jam non-stop tanpa berhenti! Maka hanya dalam waktu 24 jam; jadilah album ini : SERUAN. Lalu tanggal tersebut dijadikan sebagai tanggal lahir tim nasyid Izzatul Islam; berubah dari nama semula tim nasyid FMIPA-UI.

Semangat yang menyala, obsesi yang membara, tekad membaja; menjadi satu disana. Alhamdulillah.. walau dengan dana dan talenta pas-pasan, album ini disambut baik di pasaran.

Salah satu lagu dalam album ini : "Tekad"; kelak menjadi mars dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia. Uniknya, syair dan melodi lagu "Tekad"; digarap pada malam hari tanggal 7 Desember 1994; hanya beberapa jam sebelum album ini direkam.

===

SERUAN (1994)

1. Seruan
2. Derap Langkah
3. Derap Perjuangan
4. Tekad
5. Jalan yang Panjang
6. Secercah Cahaya
7. Al Islamu huwa al-Izzah
8. Al Majdu lil-Islam

Personel : Elva Wiseso, Novi Hardian, Ahmad Marzuki, Ali Amril, Irfan Santoso, Muhammad Ali, Afwan Riyadi, Agus Suharyadi, M Cholid Riza, Irvandi Siahaan, Bambang Suherman, Luqman Budiono.
more