Download Lagu / Download Lagu Mp3 / Prima feat. Ipole, Jibril Utara - Persahabatan

Prima feat. Ipole, Jibril Utara - Persahabatan

Released: 2024 Genres: Pop

Download Lagu Prima feat. Ipole, Jibril Utara - Persahabatan Mp3

Download Lagu mp3 Prima feat. Ipole, Jibril Utara - Persahabatan terbaru - Download Lagu Terbaru - di zLagu.Net, Download musik Prima feat. Ipole, Jibril Utara - Persahabatan secara gratis di telepon Download lagu gratis Mp3 Prima feat. Ipole, Jibril Utara - Persahabatan tercepat - Download Lagu -Download musik Prima feat. Ipole, Jibril Utara - Persahabatan kualitas tinggi, bebas pemutar musik online di zLagu.Net Gudang Musik Prima feat. Ipole, Jibril Utara - Persahabatan gratis di Indonesia

Lyric lagu Prima feat. Ipole, Jibril Utara - Persahabatan

PRESS RILIS SINGLE “PERSAHABATAN” :

Single “Persahabatan” adalah single kelima yang diciptakan oleh Prima Trisna Aji salah satu pekerja seni asli dari Solo setelah single sebelumnya yang berjudul Tetaplah berdiri, Rumah Sakit Jiwa, Namanya Duta dan Tersenyumlah sudah dirilis, di awal tahun baru 2014 ini Prima kembali meluncurkan single kelima yang berjudul “Persahabatan”. Disini sang pencipta kembali menciptakan lagu dengan ciri khas ‘easy listening’ music dengan tema yang berbeda dengan tema yang sebelumnya setelah membuat lagu dengan tema sosial dan percintaan kini Prima kembali menciptakan lagu yang lain daripada sebelum – sebelumnya yaitu bertema tentang persahabatan. Lagu yang berjudul “Persahabatan” ini menceritakan tentang sebuah persahabatan yang indah, sebuah perjalanan persahabatan yang panjang yang telah melewati suka dan duka bersama. Sebuah persahabatan yang selalu setia menemani disetiap air mata sahabatnya yang jatuh ketika sedang sedih, terpuruk dan terluka. Serta perjalanan sebuah komunitas bernama Sheila Gank Solo Pandawa Lima selama 8 tahun perjalanan. Banyak kesan mistik yang terkandung didalam lagu ini, banyak yang mengatakan bahwa lagu yang berjudul “Persahabatan” ini adalah menceritakan kisah persahabatan dua orang sahabat yang slalu setia hingga meninggal ajal menjemput pun mereka tetap setia bersama. Konon ada yang bilang bahwa lagu ini dibuat ketika sebuah sahabat terdekatnya meninggal karena sebuah tragedi drama kecelakaan kemudian sahabat dekatnya ikut menyusul dengan cara bunuh diri menggantungkan diri didepan pohon kuburan sahabatnya tersebut sehingga mereka meninggal bersama-sama. Tapi semua itu sampai sekarang masih menjadi misteri s’lalu, Tema lagu ini bersifat universal yang bisa didengarkan bagi semua orang yang memiliki seorang sahabat, semua orang yang pernah memiliki seorang sahabat akan teringat sahabatnya ketika mendengarkan lagu ini. Inilah yang ingin disampaikan song writer kepada semua orang yang mendengarkan lagu ini.

Di dalam pembuatan single ini semua yang terlibat adalah musisi asli Solo karena dilagu ini pencipta ingin menonjolkan ciri khas kebudayaan music asli solo kepada masyarakat sekitarnya tentang keramahan budaya asli solo seperti yang diutarakan mantan walikota Solo Ir. Joko Widodo bahwa Solo adalah kota budaya yang terkenal dengan keramahannya, sedangkan lokasi yang menjadi sumber inspirasi lokasinya masih di daerah Surakarta juga. Musisi yang ikut terlibat dalam penggarapan single kelima ini adalah musisi asli Solo semua antara lain Gitaris dari Utara band solo yaitu Syaiful Usman atau biasa disebut “Ipole Utara” yang banyak membantu pengerjaan aransemen dan musikalitas didalam lagu ini. Sedangkan posisi string dan piano lagu ini diisi bersama-sama Ipole utara dan Prima Trisna Aji dalam arah aransemen musikalitas piano tersebut. Di dalam formasi vocal lagu “Persahabatan” ini diisi oleh Jibril Subangun atau biasa disebut “Jibril Utara” vocalis dari band Utara asal Solo, Dengan materi suara yang ‘easy listening’ serta ciri khas vibra pada vocal dan suara yang melo membuat lagu ini semakin terasa arwahnya pada waktu reff. Sedangkan dalam formasi backing vocal diisi oleh “Prima Trisna Aji” di dalam lagu Persahabatan ini.

Label untuk distribusi single “Persahabatan” ini dinaungi dibawah label baru indie asli Solo yaitu PANDAWA LIMA RECORD yang berkantor di secretariat dikota Solo, serta untuk project officer di manage oleh “Sheila Gank Solo Pandawa lima” salah satu komunitas fans resmi Sheila On 7 didaerah eks-Karisedenan Surakarta yang ikut andil dalam promo dengan partner link dengan Sheila Gank yang berada diseluruh Indonesia. Single ini akan di rilis resmi pada awal tahun 2014 bertepatan juga dengan rilis full album yang berisikan 11 lagu baru yang bermaterikan 10 lagu baru dan 1 lagu “Tetaplah berdiri” versi acoustik. Di dalam full album nanti format akan tetap sama dengan single yang pertama yang berjudul “Tetaplah berdiri”, yaitu penjualan full album nanti keuntungannya akan disumbangkan untuk kemanusiaan secara spesifik sesuai dengan visi dan misi didalam lagu ini bahwa “Kita Untuk Mereka”. Single “Persahabatan” tersebut juga digunakan sebagai soundtrack Kampanye Sheila Gank Solo Pandawa Lima bertemakan “Go green” penanaman reboisasi 507 pohon di hutan gundul yang sesuai dengan cover single bertemakan “Go Green”.

Rencananya single “Persahabatan” ini akan dijadikan soundtrack film indie perjalanan persahabatan anak-anak Sheila Gank Solo Pandawa Lima selama 8 tahun berdiri yang juga akan digarap secara indie dengan sutradara salah satu alumni ISI Surakarta. Sedangkan dalam pembuatan video clip “Persahabatan” sendiri rencananya akan dilakukan dalam waktu dekat dengan bertemakan Persahabatan yang berlokasi di wilayah Surakarta yang semua bintang dan model adalah dari anak-anak Sheila Gank Solo Pandawa Lima sendiri dengan mengangkat tema dan budaya asli Solo tapi masih tidak jauh berkutat dengan tema persahabatan itu sendiri.


Visi : Menjalin ikatan persaudaraan dan bisa berbagi terhadap sesama yang membutuhkan melalui music.

Misi : Bisa memberikan semangat kepada sesama yang sedang tertimba musibah, saling menghargai, saling menyayangi, saling menghormati serta saling menolong dan peduli terhadap sesama. “Kita Untuk Mereka” dan “Untukmu Negeri”.

CREDITE TITLE ;

Executive Producer : PANDAWA LIMA RECORD
Producer : Prima Trisna Aji
Project Officer : Sheila Gank Solo Pandawa Lima

Hits Single : Persahabatan
Word & song : Prima Trisna Aji
All aragement : Ipole Utara, Prima
Vocal : Jibril Utara
String, piano : Ipole Utara, Prima
Backing vocal : Prima Trisna Aji.

Cover desaign : Prima Trisna Aji
Contact person booking (sms) : Prima (085725270507)
Email : duta_aji@yahoo.com
Face book & twitter : Prima Trisna Aji
Website : www.pandawalimasolo.com

All song recorded, mixing and mastering at Feedback Recording Studio.
more