Download Lagu / Download Lagu Mp3 / Wajib Belajar || Karaoke MiOne

Wajib Belajar || Karaoke MiOne

Released: 2024 Genres: Pop

Download Lagu Wajib Belajar || Karaoke MiOne Mp3

Download lagu MP3 Wajib Belajar || Karaoke MiOne kecepatan tinggi - Mp3 - di zLagu.Net, Gudang lagu Indonexia terbaru 2021 Download Musik Wajib Belajar || Karaoke MiOne download gratis di zLagu.Net
Mendengarkan musik Wajib Belajar || Karaoke MiOne Terbaru - Mp3 Download - dizLagu.Net Download musik secara gratis pada mesin tercepat

Lyric lagu Wajib Belajar || Karaoke MiOne

Wajib Belajar cpt. Restu Narwan Sutarmas dan H. Winarno
kami aransment kembali, upaya untuk mengupdate musik; selera anak anak sekola jaman sekarang. Silahkan di download sepuasnya, baik itu untuk keperluan pribadi maupun keperluan penunjang acara kalian. apabila dapat masalah dalam mendownload silahkan bertanya langsung di web kami http://andriartproduction.esy.es/about/hubungi-kami/

jangan lupa kunjungi dan subscribe youtobe kami di https://www.youtube.com/channel/UCHK1aSveyKoYXbsbAkreZgQ

kutipan mengenai Wajib Belajar
"Tidak ada negara yang pertumbuhan ekonominya melejit kalau pendidikannnya tidak bagus. Tidak ada negara berdaya saing kalau pendidikannya tidak maju. Tidak ada negara tidak bisa memahami demokrasi kalau pendidikannya tidak memadai. Tidak ada negara yang memiliki tingkat kemiskinan rendah kalau pendidikannya tidak berkualitas", demikian dikatakan Sekretaris Ditjen Pendis, Kamaruddin Amin, pada saat memberikan semangat kepada para guru/pengelola BMN di Bekasi, Rabu (25/06) malam.


Dalam forum "Workshop Peningkatan Kualitas Tenaga Teknis Pengelola BMN pada MIN (Madrasah Ibtidaiyah Negeri)" itu, --alumnus Universitas Rheinischen Friedrich Wilhelms Bonn Jerman ini, --kembali menegaskan bahwa pendidikan ini adalah merupakan kunci kemajuan sebuah bangsa.


"Pendidikan kunci dimana bisa menjadi sejahtera dan bisa membuat daya saing bangsa menjadi bagus. Pendidikan bisa menghabiskan kemiskinan. Pendidikan juga memberikan pemahaman kepada warga untuk memahami demokrasi," imbuh Kamaruddin.


Menyinggung berkaitan dengan pendidikan dasar, Indonesia ternyata pada tahun 2012 telah mendapat penghargaan dari UNESCO atas peningkatkan melek huruf (literacy) serta peningkatan Angka Partisipasi Kasar (APK) sudah 100%.


"Anak usia 7-12 tahun sudah belajar di Madrasah Ibtidaiyah (MI). Angka ini sangat luar biasa bagus dalam hal partisipasi bila dibandingkan dengan negara tetangga terutama Pakistan, Bangladesh, India, dan China", tegas Kamaruddin.


Selanjutnya pria kelahiran Bontang Kalimantan Timur ini mengatakan bahwa, negara telah memberikan afirmasi wajib belajar 6 tahun sejak 1984. Pada tahun 1994, pemerintah kemudian mengeluarkan regulasi wajib belajar 9 tahun. Setelah capaian The Millennium Development Goals (MDGs) tersebut terlaksana amanahnya, maka pada tahun 2004, pemerintah kembali me-launching Pendidikan Menengah Universal, pendidikan 12 tahun, namun belum wajib dilaksanakan.


"Kalau pemerintah mewajibkan pendidikan menengah universal untuk belajar 12 tahun maka pemerintah wajib menyediakan tenaga pengajar/guru, infrastruktur/ruang kelas dan sarana penunjang yang lainnya dengan anggaran yang tidak sedikit", tegas Kamaruddin.


Ironisnya, wajib belajar 12 tahun yang belum berani diwajibkan di Indonesia ini sudah dilaksanakan oleh Korea dan Jepang sejak tahun 80-an. Imbasnya, ketika mereka bekerja maka tenaga kerja pada kedua negara tersebut mempunyai produktifitas yang bagus dikarenakan mempunyai keterampilan.
more